Munthe Rilis Album Perdana "The Sun Has Sunset"


Album pertama Munthe akan segera dirilis dan disebar di pasar tepat pada tanggal 10 Novemer 2014. Album ini diberi judul The Sun Has Sunset yang merepresentasikan sebuah keadaan-keadaan yang terjadi dalam kehidupan dan kisah cinta manusia.

Di album ini ada 10 materi lagu dan 1 materi hidden track. Melalui single yang berjudul Reverie yang sudah disebar di radio-radio dan khalayak umum adalah sebagai tanda sudah lahirnya album The Sun Has Sunset ini. Proses pengerjaan materi lagu untuk album ini cukup memakan waktu lama sekitar hampir 3 tahun dari 2010 sampai 2013 karena dari proses pengumpulan materi pun banyak hambatan salah satunya terjadi perubahan konsep aransemen musik dari Munthe. Namun atas dasar perubahan konsep itu, Munthe merasa secara musikalitas jauh lebih baik dari konsep sebelumnya karena dalam proses pengerjaannya dulu hanya diaransemen dengan menggunakan sound Midi.



Untuk proses recording dibantu oleh beberapa musisi pendukung seperti Sani “Jeruji” (Drum), Paneu “Nectura” (Bass), Handy (Gitar), Domex (Gitar). Di lagu Reverie Munthe juga berkolaborasi dengan Meity Fitriany. Album ini diproduseri oleh Indra Severus yang juga mengerjakan proses mixing dan mastering. Album di-record di Red Studio, Masive Studio, Bilik Studio, dan Gress Studio. Dan Alif Maruszama bertindak sebagai eksekutif produser. Pengerjaan recording juga memakan waktu lama sekitar 1 tahun karena Munthe sendiri harus menyesuaikan jadwal dengan rekan-rekan yang membantunya dalam rekaman ini. Selain itu Munthe juga masih harus menyelesaikan kuliahnya.

Album ini dirilis oleh Fidelis Record sebanyak 500 keping untuk rilisan pertama. Dan bisa diorder di official site www.muntheofficial.com dan di beberapa distro musik di Bandung. Munthe sangat optimis dengan album pertamanya ini, karena melihat single pertama dan kedua yang sudah disebar sebelumnya selalu menjadi posisi pertama di program indie chart di beberapa radio kota Bandung, Yogyakarta, Bali dan Malang. Selain itu single Ugly sering dijadikan backsound program acara TV nasional. Dan untuk single Pure sudah dirlis di iTunes dan untuk album The Sun Has Sunset juga bakal dirilis secara digital di iTunes.

Rencananya pertengahan Desember 2014 ini Munthe akan mengadakan release party dan launching album “The Sun Has Sunset” di Vanilla Kitchen & Wine, Jln. Cimanuk No. 11 Bandung.
Munthe adalah Singer songwriter asal Bandung. Yang memulai karir diakhir tahun 2010. Munthe lebih memilih solo karena lebih memudahkan dalam proses berkarya. Pernah mendapatkan penghargaan The Best New Comer versi Swaragama FM Yogyakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Band : Senggol Tromol

Werewolves Milik Auticed

Dried Cassava,Rilis Ulang Album 'Mind Thieves'