Rykes's Resmi Jadi Bintang Tamu Bandung Berisik 2014



Seperti yang telah diketahui bahwa helatan yang kembali rutin digelar tahunan sejak 2011, Bandung Berisik tahun ini akan diselenggarakan pada 29 November dengan tempat yang sama dengan gelaran tahun 2011, Lapangan Brigif 15 Kujang, Cimahi.

Mengambil tema 'Dark Carnival', yang akan memberikan suguhan menarik layaknya semacam karnaval, namun dengan konsep yang tak biasa dengan menghadirkan sederet atraksi unik. Area tempat acara nantinya akan disulap dengan nuansa industrial yang akan dihiasi oleh potongan-potongan logam dan gerigi.

Sederet band-band lokal pun telah dipastikan ikut memeriahkan Bandung Berisik 2014. Adalah Burgerkill, Jasad, Down For Life, Seringai, Rosemary, Revenge The Fate, Melody Maker, Fraud, Beside, Restless, Godless Symptoms, Staighout, Alone At Last, Kapital, Nectura, Parau, Taring, Demons Damn, Sebuah Tawa dan Cerita, Kaluman, Depravity Savage, In Place of Hope, Xtab, dan Godzick.


Namun belakangan ini tersiar kabar bahwa Bandung Berisik 2014 akan menghadirkan band mancanegara. Hal tersebut muncul ketika sebuah band legendaris hardcore asal Jerman, Ryker's membuat postingan di laman facebook-nya. "INDONESIA.....!!! We got some news for you!!! The wait is over - we are comin' over! 29. November 2014 RYKER'S live in BANDUNG!!! More news comin' soon - spread the word...," tulisnya, bahkan kata-kata tersebut diposting ulang dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sontak saja ketika postingan tersebut keluar, menjadi perbincangan hangat di media sosial dan membuat banyak orang bertanya-tanya, karena saat itu Ryker's tidak memberi informasi secara terperinci. Banyak juga yang langsung beranggapan bahwa band hunian bassist Chris, vokalis Kid-D. drummer Flo, serta gitaris Grobi dan Fusel, akan menjadi bagian Bandung Berisik 2014. Pasalnya, waktu pelaksanaan Bandung Berisik 2014 dan jadwal Ryker's tampil di Bandung sama, 29 November.

Jika nanti Bandung Berisik 2014 sukses diselenggarakan, Ryker's akan menjadi band internasional pertama yang tampil di Bandung Berisik, sekaligus menjadi penampilan pertama Ryker's di Indonesia setelah penantian 22 tahun.

Tetapi sudah menginjak tiga hari penyelenggaraan, 3HUNDRED selaku event organizer masih menutup rapat informasi tentang tampilnya Ryker's di Bandung Berisik edisi kedepalan. Ya, walaupun begitu, ini sudah menjadi rahasia umum, karena dari pihak band sudah memberi kepastian.

Di era 90'an, Ryker's merupakan salah satu band hardcore yang meraih kesuksesan di dataran eropa, karena mampu menciptakan karya-karya yang berbobot, salah satu penunjangnya juga adalah sangat produktif-nya dalam merilis album, sebelum akhirnya memutuskan untuk vakum di era 2000 an, dan bangkit kembali dengan ditandainya oleh album yang baru rilis tahun ini, "Hard To The Core".

Bandung Berisik 2014 akan menjadi edisi spesial dari edisi-edisi sebelumnya, dan pastinya pantrang untuk dilewatkan. Namun karena bekerja sama dengan perusahaan rokok sebagai sponsor utama, penonton yang datang harus berusia 18 tahun keatas.
 

Comments

Popular posts from this blog

Profil Band : Senggol Tromol

Werewolves Milik Auticed

Dried Cassava,Rilis Ulang Album 'Mind Thieves'